Kredit motor baru, sistem syariah, cicilan paling ringan !


Assalamualaikum Wr. Wb

BPRS Al Salaam adalah Bank Perkreditan Rakyat Syariah yang berdiri sejak tahun 1992 dan bergerak di bidang Finance atau Pembiayaan. Memiliki kantor kas dan kantor cabang yang tersebar di wilayah JABODETABEK dengan kantor pusat yang terletak di Cinere. Mulai melakukan pembiayaan (kredit) sepeda motor baru terhitung sejak tahun 2007. Karena menggunakan sistem syariah yang menggunakan margin bank dan bukan sistem bunga bank, kami berkomitmen memberikan cicilan seringan mungkin kepada setiap nasabah, diharapkan dengan jumlah DP yang sama nantinya nasabah / costumer akan mendapatkan cicilan yang lebih ringan dibanding dengan cicilan pada kredit konvensional. Adapun proses dan syarat kurang lebih sama dengan yang biasa dilakukan pada kredit motor konvensional lainnya. Dan mulai tahun 2009 sudah melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri melalui ATM bersama untuk mempermudah costumer/nasabah dalam melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya.


Berbeda dari badan usaha swasta pada umumnya BPR Al Salaam merupakan usaha yang berlandaskan kebersamaan (Solidarity Corporate) yang tetap menjunjung tinggi profesionalisme. BPR Al Salaam hadir untuk memberikan pelayanan “retail banking” bagi kemajuan bersama sesuai dengan motto “Maju Dalam Kebersamaan”.

Kredit Motor Murah Syariah di adakan untuk masyarakat umum yang ingin kredit motor secara syariah dengan cicilan super murah serta bebas dari riba. Anda dapat kredit motor jenis apa saja dengan pilihan jangka waktu cicilan yang kami sediakan. Keunggulan kami adalah syariah, cicilan murah, kekeluargaan.

Kredit Motor Murah Syariah mempunyai cara yang sangat sangat berbeda dengan kredit motor konvesional. Anda akan senang dengan sistem syariah, karena menjunjung tinggi win-win solution. Hal ini terbukti dalam statistik penjualan kami yaitu dari 1000 unit penjual, yang ditarik hanya 3 unit motor saja. Angka ini menunjukan begitu ringan dan begitu win-win solution cara syariah kredit motor yang kami terapkan.

Pada akhirnya kami sangat mengharapkan kritik dan saran dari para costumer sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kami ke depan.

Perbedaan kami dengan kredit motor konvensional adalah :

  • Akad kredit kami jelas dan sesuai syariah (lihat www.mui.or.id) sehingga kami tidak akan menyodorkan  kuitansi kosong atau surat pernyataan kosong untuk Anda tandatangani.
  • Semua DP mengurangi harga cash motor, sehingga cicilan lebih murah.
  • Tidak ada bunga telat bayar perhari (konvensional 0,3% - 0,5% perhari bila sebulan silahkan hitung sendiri), tetapi kami hanya dikenakan infaq Rp1000,- / hari untuk fakir miskin, hal tersebut ditegakkan untuk kedisiplinan nasabah.
  • Bila Anda tidak kuat membayar selama 2 bulan maka motor ditarik dengan cara kekeluargaan dan motor tersebut kami lelang yang bilamana ada sisanya kami berikan uangnya kepada Anda setelah dipotong sisa hutang Anda kepada kami.
  • Cara kami kekeluargaan sehingga Anda dapat tidur nyenyak, nyaman, dan tentram serta berlimpah keberkahan dan Anda tidak dibayang-bayangi didatangi oleh "algojo-algojo seram" bila Anda telat bayar cicilan.
  • Sistem syariah kami telah dirancang oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia, informasi lebih lanjut www.mui.or.id
  • Kami adalah Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Al Salaam dibawah naungan Islam Banking (IB) pemerintah Indonesia.

 

Persyaratan untuk kredit motor syariah antara lain adalah :

  • Fotokopi KTP pemohon suami istri yang masih berlaku 2 lembar (Bila belum menikah maka KTP sendiri saja).
  • Fotokopi Kartu Keluarga / Surat Nikah (bila sudah menikah).
  • Fotokopi SPPT PBB atau lainnya (bila masih ikut orang tua pakai PBB orang tua juga diizinkan).
  • Fotokopi rekening listrik /  rekening telepon (bulan terakhir, bila masih ikut orang tua, rek listrik/telp milik orang tua juga diizinkan).
  • Nasabah memiliki sumber penghasilan yang layak (batas maksimal nilai cicilan 30% dari gaji) :
          ~ Slip Gaji (untuk pegawai negeri (PNS  dan karyawan swasta).
          ~ Data Usaha (untuk pengusaha/ wirausaha) rekening transaksi tabungan selama 3 bulan
             bagi Anda yang wiraswasta/pengusaha.
  • Mengisi formulir permohonan pembiayaan dan dokumen lainnya (akan disediakan oleh pihak BPR Al Salaam).

 

Prosedur Kredit Motor Syariah

  • Bila persyaratan sudah lengkap, kami akan datang ke rumah anda dengan membawa formulir permohonan serta mengambil persyaratan untuk pengajuan kredit motor diatas.
  • Bila disetujui, maka Anda akan kami hubungi untuk akad kredit motor serta pembayaran DP + Biaya Administrasi Rp.160.000 di kantor kami yang terdekat pada lokasi Anda (Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor). Apabila Anda sibuk, DP + Biaya Administrasi Rp.160.000 dapat ditransfer ke rekening BCA/ Mandiri kami yang kemudian dikonfirmasikan bukti transfer pembayarannya kepada kami.
  • Setelah DP kredit motor dibayarkan maka motor akan diantar ke rumah Anda. Setelah itu proses STNK dan plat nomor kami urus maksimum 14 hari kerja yang akan diantar ke rumah Anda.
  • Bulan berikutnya barulah Anda mulai mencicilnya. Semoga Anda berkah dan tentram kredit motor di BPRS Al Salaam. Amiin.
  • Setelah lunas maka BPKB dapat Anda ambil dikantor cabang kami yang terdekat dengan lokasi Anda (Jabodetabek).

Merk Yang Dibiayai

 
HUBUNGI :
Aris Rahmadi (Telepon : 021-933 4343 0)

BPRS Al Salaam
Kantor Pusat
Jl. Cinere Raya Blok A No.42
Limo Depok 16514

Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar